Cara Memilih Ponsel Android Terbaik

Ponsel Android adalah gadget yang sangat kompleks dan kaya fitur yang mampu melakukan banyak hal berbeda, dan karenanya, menemukan yang terbaik untuk Anda bisa menjadi tugas yang menakutkan. Beruntung bagi Anda, kami telah menyusun sebuah panduan kecil di bawah ini yang menyoroti beberapa pertanyaan terbesar yang harus Anda tanyakan pada diri sendiri saat membelinya, bersama dengan peringkat di mana ponsel Android memiliki tampilan, kamera, dan banyak lagi lainnya.

Sumber : Android Central

Berapa banyak uang yang perlu Anda belanjakan?

Hal pertama yang pertama, mari kita bicara tentang kemungkinan pertanyaan paling mendesak bagi banyak dari Anda yang membaca ini - berapa banyak uang yang harus Anda keluarkan untuk ponsel baru?

Pada akhirnya, ini tergantung pada banyak yang Anda bersedia / mampu habiskan dan tingkat ponsel yang Anda inginkan. Sebagai pedoman umum, ada tiga kategori utama ponsel pada titik harga berbeda:


  • Telepon low-end / anggaran
  • Ponsel kelas menengah
  • Ponsel unggulan


Secara umum, membelanjakan lebih banyak uang akan membuat Anda menjadi ponsel yang berperforma lebih baik dan lebih premium. Untungnya, kami telah melihat tren selama beberapa tahun terakhir ponsel yang berfokus pada anggaran menjadi sangat, sangat bagus.

Ambil Nokia 4.2, misalnya. Dulu Anda tidak bisa mendapatkan ponsel berkualitas di bawah beberapa ratus dolar, tetapi dengan Nokia 4.2, Anda mendapatkan perangkat dengan kaca belakang premium, tampilan bagus, beberapa kamera belakang, sensor sidik jari, NFC untuk Google Pay, dan penyimpanan yang dapat diperluas - hanya untuk menyebutkan beberapa fitur. Handset tingkat menengah, seperti Samsung Galaxy A50 dan Moto G7, menawarkan spesifikasi yang lebih kuat dengan sedikit lebih banyak uang.

Ponsel-ponsel unggulan memiliki semacam pemisahan menjadi dua sub-kelompok pada akhir-akhir ini, termasuk flagships "lite" dan yang sepenuhnya lengkap. OnePlus 7T adalah contoh sempurna dari flag lite. Harganya jauh lebih murah daripada flagships dari Google dan Samsung, tetapi masih berhasil menawarkan prosesor tingkat unggulan, sejumlah besar RAM, kualitas bangunan terbaik, dll. Beberapa hal mengambil posisi duduk di belakang dengan ponsel ini, namun, dan itu sering di departemen kamera.

Lalu ada flagships lengkap - Google Pixel 4, Samsung Galaxy Note 10, dan sebagainya. Ini adalah ponsel termahal yang ditawarkan pasar, dan meskipun tidak sempurna, itu adalah ponsel tempat perusahaan melempar semua yang mereka tawarkan untuk menciptakan pengalaman terbaik.

Anda dapat mengajukan argumen bahwa tidak ada seorang pun yang benar-benar perlu membeli ponsel andalan akhir-akhir ini mengingat betapa bagusnya pilihan kelas bawah dan menengah, tetapi semuanya tergantung pada fitur apa yang Anda inginkan, spesifikasi apa yang paling penting bagi Anda, dan seberapa fleksibel anggaran Anda.

Berapa ukuran ponsel yang harus Anda beli?

Sementara ponsel Android hampir semuanya memiliki bentuk persegi panjang generik yang sama, mereka datang dalam berbagai ukuran mulai dari bioskop ultra-portabel hingga miniatur. Ukuran ponsel yang Anda beli sangat tergantung pada ukuran layarnya. Semakin besar layar ponsel, semakin besar ukuran fisiknya. Seperti halnya semua hal, ada manfaatnya untuk telepon kecil dan besar.

Seperti yang Anda harapkan, ponsel yang lebih kecil lebih mudah digunakan dengan satu tangan dan lebih cenderung masuk ke dalam saku skinny jeans Anda. Bagi orang-orang yang selalu bepergian dan menginginkan sesuatu yang mereka dapat dengan nyaman teks di satu tangan sambil menenggak latte Starbucks mereka di sisi lain, telepon yang lebih kecil adalah cara untuk pergi. Namun, dengan ukuran yang lebih kecil dan layar yang lebih kecil, Anda akan lebih sesak saat menonton film atau bermain game.

Di sisi lain, telepon yang lebih besar adalah kebalikannya. Akan lebih sulit menggunakan telepon besar sendirian, tetapi jika Anda ingin menggunakan telepon Anda untuk menonton film atau bermain game imersif seperti Call of Duty: Mobile , real-estate layar ekstra akan sangat bermanfaat.

Ketika berbicara tentang apa yang merupakan telepon "kecil" dan "besar", kami biasanya menganggap telepon yang lebih kecil memiliki tampilan di bawah 6-inci. Sebagian besar ponsel berukuran lebih kecil saat ini adalah antara 5,5 dan 5,9-inci. Secara alami, ini berarti ponsel yang lebih besar akan sering memiliki ukuran layar 6-inci atau lebih besar.

Layar 5,9 inci mungkin terdengar besar, dan beberapa tahun yang lalu. Namun, sekarang sebagian besar ponsel Android telah bergeser dari rasio aspek 16: 9 menjadi 18: 9 (atau variasi dari ini) dan mendapatkan bezel yang jauh lebih kecil, dimungkinkan untuk memasukkan layar yang lebih besar ke dalam bodi yang ringkas.

Di atas semua itu, ada baiknya mempertimbangkan ukuran tangan Anda. Seseorang dengan tangan yang lebih besar mungkin dapat mengelola telepon + 6 inci dengan sangat baik di satu tangan, dan dengan demikian, dapat menggunakan ukuran layar yang lebih besar dan tidak mengorbankan kemudahan penggunaannya.

Berapa besar baterai yang Anda butuhkan?

Ada banyak spesifikasi berbeda yang membentuk ponsel Android, tetapi salah satu faktor paling penting untuk dipertimbangkan adalah baterainya. Ini adalah sesuatu yang dapat dengan mudah diabaikan jika Anda tidak memikirkannya, dan jika Anda berakhir dengan telepon yang hampir tidak dapat melewati satu hari penuh penggunaan normal Anda, Anda akan dihadapkan dengan sakit kepala- diisi masa depan.

Semua orang menggunakan telepon mereka secara berbeda, dan karena itu, tidak perlu ukuran baterai yang sempurna. Kami merekomendasikan untuk tidak mendapatkan yang lebih kecil dari baterai 3.000 mAh, tetapi jika mungkin, lebih dekat dengan 3.500 mAh lebih disukai. Tentu saja, saat Anda semakin tinggi dan semakin tinggi dengan hitungan mAh, Anda dapat mengharapkan daya tahan baterai yang lebih lama. Itulah sebabnya Moto G7 Power dan baterai 5.000 mAh-nya diiklankan selama tiga hari dengan sekali pengisian daya, sementara Pixel 4 dan baterai 2.800 mAh-nya hampir tidak bisa melewati satu hari.

Ada faktor-faktor lain yang berperan dalam masa pakai baterai, seperti resolusi layar ponsel (resolusi lebih tinggi membutuhkan daya lebih besar) dan efisiensi prosesornya, tetapi ukuran baterai memainkan peran terbesar dalam berapa lama ponsel dapat dinyalakan sebelum membutuhkannya. untuk dicolokkan.

Haruskah Anda membeli ponsel 5G?

5G tampaknya menjadi kemarahan akhir-akhir ini, dan memang seharusnya begitu. Potensi untuk 5G sangat besar, menawarkan peningkatan kecepatan substansial melalui jaringan 4G LTE yang kami gunakan saat ini. Anda dapat keluar dan membeli ponsel berkemampuan 5G sekarang jika Anda mau, tetapi haruskah Anda melakukannya? Bagi kebanyakan orang, mungkin tidak.

Sementara 5G secara teknis hidup di AT&T, Sprint, T-Mobile, dan Verizon, operator ini masih sangat banyak sehingga pada hari-hari awal membangunnya. Di AT&T, Sprint, dan Verizon, ini berarti Anda hanya dapat mengakses jaringan 5G mereka di area yang sangat spesifik di kota-kota tertentu. Jaringan 5G T-Mobile lebih banyak tersedia, tetapi kecepatan saat ini tidak jauh lebih cepat dibandingkan dengan layanan LTE-nya.

Selain itu, ponsel 5G benar-benar mahal sekarang. Samsung Galaxy Note 10+ 5G akan membuat Anda kembali lebih dari seribu dolar, dan sebagus mungkin, tidak ada yang harus menghabiskan banyak uang pada telepon hanya untuk terhubung ke jaringan muda tersebut.

Karena itu, jika Anda berada di pasar untuk ponsel baru, jangan merasa Anda akan ketinggalan dengan membeli 4G LTE. Akan butuh waktu lebih lama sebelum 5G tersebar luas dan dapat diandalkan seperti LTE hari ini, dan pada saat Anda siap untuk membeli ponsel berikutnya dalam beberapa tahun, semua kebiasaan utama dengan 5G harus diselesaikan.

Peringkat

Semua ponsel yang disorot di atas layak berada di sini karena satu dan lain alasan. Bagaimanapun, mereka adalah ponsel Android terbaik, tetapi beberapa melakukan hal-hal tertentu lebih baik daripada yang lain.

Kami telah menguraikan tiga fitur smartphone inti - tampilan, kinerja, dan kamera - dengan lima pilihan teratas kami untuk setiap kategori berdasarkan ponsel yang ditemukan dalam daftar ini.

Tampilan

Layar bisa dibilang salah satu komponen terpenting dari sebuah ponsel. Itu adalah bagian yang paling memengaruhi Anda, seperti apa yang Anda lihat dan berinteraksi dengan setiap kali Anda mengambil perangkat Anda. Karena itu, memiliki tampilan yang baik sangat penting ketika menghabiskan uang sebanyak ini untuk pengemudi harian Anda berikutnya.

Berikut adalah lima pilihan terbaik kami untuk tampilan smartphone terbaik:


  • OnePlus 7 Pro
  • Samsung Galaxy Note 10+
  • Samsung Galaxy S10 +
  • Google Pixel 4 XL
  • OnePlus 7T


Jika kami harus memilih hanya satu telepon untuk memiliki tampilan terbaik, itu akan menjadi OnePlus 7 Pro.

Secara spesifik, 7 Pro memiliki semua yang Anda bisa minta - ukuran layar 6,67 inci yang besar, resolusi 3120 x 1440, dan panel AMOLED untuk warna-warna cerah dan hitam pekat. Layar juga menyegarkan pada 90Hz bukan 60Hz tradisional yang ditemukan pada kebanyakan ponsel, dan ini berarti bahwa semuanya terlihat sangat mulus di OnePlus 7 Pro. Ini adalah sesuatu yang perlu Anda temui secara langsung untuk benar-benar memahami seberapa besar manfaatnya, tetapi begitu Anda melihatnya sendiri, Anda akan tahu mengapa hal itu sangat baik.

Kita juga perlu memuji desain tampilan 7 Pro. Tepi melengkung adalah pemandangan untuk mata yang sakit (bahkan jika itu bukan pilihan paling praktis) dan Anda tidak akan menemukan kedudukan atau bezel atas. OnePlus berhasil menyembunyikan kamera menghadap ke depan dalam mekanisme pop-up, dan ini berarti layar 7 Pro dapat bersinar tanpa bezel atau potongan apa pun yang tidak diinginkan.

Pilihan hebat lainnya adalah Samsung Galaxy Note 10+. Ponsel Samsung telah lama dikenal memiliki beberapa tampilan terbaik di pasaran, dan sentimen itu tidak berubah. Layar 6,8 inci memungkinkan kanvas besar untuk menonton film, game, dan aplikasi Anda, dan teknologi Dynamic AMOLED luar biasa. Ada juga resolusi 3040 x 1440 yang tajam dengan dukungan untuk HDR10 +, sudut pandang yang bagus, dan tingkat kecerahan yang mengesankan. Guntingan lubang untuk kamera yang menghadap ke depan tidak semenyenangkan tampilan 7 Pro yang tidak terputus, tetapi tidak terlalu mengganggu pengalaman keseluruhan.

Performa

Selanjutnya, kita punya kinerja. Ini adalah seberapa cepat atau lambat ponsel berjalan, sebagian besar karena prosesor yang digunakannya dan berapa banyak RAM yang ada. Dalam hal ini, beginilah peringkat kami:


  • OnePlus 7T
  • OnePlus 7 Pro
  • Samsung Galaxy Note 10+
  • Samsung Galaxy S10 +
  • Google Pixel 4 XL


OnePlus 7T adalah binatang buas mutlak di departemen kinerja, dan ini adalah sesuatu yang kita lihat dengan hampir setiap telepon yang dirilis OnePlus. Dalam kasus 7T, ini ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 855+ octa-core yang sangat cepat, versi overclock dari chip grafis Adreno 640, dan 8GB RAM. Kemenangan besar lainnya adalah penggunaan penyimpanan UFS 3.0 2-LANE, yang memungkinkan kecepatan transfer data yang sangat cepat.

Dikombinasikan dengan serangan gencar ini adalah Onexygen OxygenOS, yang merupakan versi khusus Android yang dirancang oleh OnePlus sendiri. Ini adalah salah satu yang paling mulus dan paling andal untuk Android yang ada, dan ketika Anda menambahkan semuanya, 7T adalah pemenang yang jelas dalam hal kinerja.

Samsung juga bertahan di kategori ini, khususnya dengan Galaxy Note 10+. Prosesor Snapdragon 855 sangat kuat dan Anda mendapatkan RAM 12GB yang mengesankan yang seharusnya cukup untuk pengguna yang paling intensif sekalipun.

Kamera

Terakhir tetapi tentu tidak kalah penting, mari kita bicara tentang kamera. Kamera smartphone telah membuat lompatan yang luar biasa selama beberapa tahun terakhir, sedemikian rupa sehingga beberapa dari mereka dapat berdiri berhadapan dengan peralatan fotografi kelas profesional.

Ada beberapa penawaran kamera yang sangat bagus di luar sana, dan lima pilihan teratas kami adalah sebagai berikut:


  • Google Pixel 4 XL
  • Huawei P30 Pro
  • Samsung Galaxy Note 10+
  • Samsung Galaxy S10 +
  • OnePlus 7T


Sejak Pixel pertama dirilis pada tahun 2016, tawaran ponsel Google telah terkenal sebagai juara kamera di lanskap Android. Karena itu, seharusnya tidak terlalu mengejutkan bahwa Pixel 4 XL adalah pilihan nomor satu kami.

Dari sisi hardware, Pixel 4 XL menghadirkan kamera utama 12MP dan kamera telefoto 16MP. Itu mungkin tidak terdengar sangat mengesankan dibandingkan dengan beberapa ponsel triple dan quad-camera di luar sana, tetapi keajaiban Pixel terletak pada fotografi komputasinya yang bekerja di belakang layar.

Banyaknya pembelajaran mesin dan pemrosesan pasca yang tidak dapat dipercaya terjadi setiap kali Anda menekan tombol rana pada Pixel 4 XL, dan inilah sebabnya Anda dapat mengambil gambar yang tampak indah dengan telepon, tidak peduli pengalaman Anda dengan kamera atau jenis apa pengaturan Anda masuk. Kamera telefoto mempertahankan sejumlah detail fenomenal ketika memperbesar, mode Astrophotography memungkinkan Anda untuk menangkap bintang di langit malam tidak seperti sebelumnya, Anda dapat mengubah bayangan dan sorotan sebuah pemandangan secara real-time sebelumnya mengambil gambar - daftarnya terus bertambah. Pixel 4 XL adalah ponsel yang dapat Anda keluarkan dari saku dan jepret foto, atau ambil beberapa detik untuk mengomposisi pemotretan Anda. Bagaimanapun, Anda akan berakhir dengan sesuatu yang spektakuler.

Kami juga ingin memberikan keterangan singkat ke Huawei P30 Pro. Ada total empat kamera, yang terdiri dari kamera utama 40MP, kamera ultra lebar 20MP, kamera telefoto 8MP, dan kamera waktu terbang. Ini adalah ponsel lain dengan kemampuan zoom yang mengesankan, dan Mode Malam Huawei juga cukup kuat. Memotret dengan P30 Pro membutuhkan penyetelan yang lebih baik dan beberapa pengetahuan fotografi, yang berarti itu tidak semudah-ramah pengguna seperti Pixel 4 XL. Namun, jika Anda meluangkan waktu untuk mempelajari seluk beluknya, itu adalah salah satu penembak terbaik yang dapat Anda beli.

Belum ada Komentar untuk "Cara Memilih Ponsel Android Terbaik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel